Trading / Investasi

Cara Trading Crypto Di Indodax Dengan Aman

Dalam pilihan jenis investasi ini tidak hanya saham saja, namun juga cryptocurrency. Pada investasi cryptocurrency ini sebenarnya tidak disarankan untuk investor pemula. Hal ini dilihat dari resiko kerugian yang cukup tinggi. Namun, investor bisa mempelajari cara trading crypto di Indodax yang cukup aman dari kerugian besar.

Kegiatan investasi trading crypto ini memang cukup menjadi primadona di beberapa tahun terakhir. Hal ini tentu disebabkan oleh besarnya profit yang dihasilkan dari trading crypto daripada jenis investasi lain. Informasi lebih dalam mengenai cara trading di Indodax yang aman ini, simak ulasan berikut:

Hal Yang Wajib Diperhatikan Dalam Trading Crypto

Seperti yang diketahui bahwa dalam trading crypto ini memiliki resiko kerugian yang besar. Oleh karenanya, setiap investor haruslah berhati-hati dalam kegiatan trading yang satu ini. Untuk kehati-hatian ini, setiap investor sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut:

1. Pahami BlockChain

Dalam investasi crypto ini, setiap investor harus memahami dengan baik mengenai blockchain dan asset crypto. Blockchain ini diartikan sebagai database dengan sistem desentralisasi mengenai crypto ini. Jika digambarkan pada sektor keuangan, blockchain ini menjadi catatan keuangan secara digital dan otomatis dimana dapat diakses oleh seluruh investor crypto ini.

Dalam sistem blockchain ini tidak memerlukan persetujuan khusus dari pihak manapun untuk dapat mengakses dan menghubungkan akunnya pada sistem ini. Seluruh investor yang memiliki akun investasi crypto sudah pasti dapat mengakses blockchain ini. Tujuan dari mengakses blockchain ini yaitu untuk mengetahui jejak dari nilai crypto ini. Dengan begitu, investor tidak akan merasa ditipu oleh platform yang digunakan.

2. Ketahui Pasar Aset Crypto

Selain memahami blockchain, Investor crypto juga harus mengetahui pasar asset crypto sebelum proses trading. Apalagi resiko kerugian yang ditimbulkan dari transaksi crypto ini tidaklah main-main. Ketika investor salah mengambil langkah, resiko kehilangan seluruh modal yang digunakan menanti di depan mata.

Untuk mempelajari dan memahami dari pasar asset crypto ini bisa dilakukan dari berbagai sumber. Mulai dari belajar secara otodidak melalui internet, hingga mempelajarinya secara langsung pada investor professional yang sudah ahlinya.

3. Berusaha Selektif Dalam Mencari Informasi

Dalam investasi crypto ini, setiap investor harus banyak melakukan persiapan sebelum proses trading dilakukan. Mulai dari melihat rekam jejak dari blockchain, menganalisa pasar asset crypto yang akan berjalan, dsb.

Tentu dalam melakukan seluruh persiapan ini, investor harus sangat selektif dalam mencari dan menyaring informasi. Pastikan informasi yang didapatkan tersebut, akurat dengan yang terjadi saat ini. Dengan keakuratan data informasi yang digunakan sebagai dasar analisa ini, tentu dapat menurunkan tingkat resiko kerugian yang mungkin terjadi.

Cara Trading Crypto Di Indodax Dengan Tepat Dan Aman

Setelah mengetahui beberapa hal yang harus diketahui dan dipersiapkan oleh investor sebelum proses trading, Anda sudah dapat memulai proses trading tersebut. Platform trading crypto yang telah dipercaya oleh banyak investor ini, yaitu Indodax. Sudah tahu bagaimana cara trading crypto di Indodax dengan tepat dan aman? Simak ulasan berikut untuk informasi selengkapnya:

1. Registrasi Akun

Karena Indodax ini menjadi sebuah platform yang dijalankan secara digital, tentu setiap orang yang hendak menjalankannya juga harus melakukan registrasi akun terlebih dahulu. Tentu sebelum melakukan registrasi akun ini, investor harus melakukan pengunduhan aplikasi Indodax dahulu.

2. Deposit Rupiah

Setelah proses registrasi selesai dan disetujui oleh pihak Indodax, investor sudah dapat melakukan setor modal terlebih dahulu. Dalam proses setor modal ini, dikenal dengan istilah deposit rupiah yang dimana dapat dilakukan melalui dompet digital (ex OVO, Gopay) maupun memakai kartu kredit. Proses ini juga dapat dilakukan melalui transfer bank dengan proses verifikasi selama 24 jam.

3. Beli Bitcoin

Ketika verifikasi deposit rupiah telah disetujui, investor sudah dapat melakukan proses pembelian bitcoin/crypto ini. Untuk pembelian bitcoin ini, Anda bisa membeli sesuai ketetapan minimal harga pasar atau sesuai nominal yang diinginkan. Ketika proses pembelian ini disetujui, saldo dari deposit rupiah ini pun akan berkurang.

4. Jual Bitcoin

Saat harga bitcoin yang dimiliki telah dalam jangka waktu tertentu yang sesuai dengan penganalisaan, investor sudah bisa melakukan penjualan bitcoin ini. Serta tentunya, harga dari bitcoin yang terkini ini sesuai dengan perhitungan penjualan. Nantinya, harga bitcoin yang terkini yang sudah dijual akan masuk kembali pada saldo deposit investor.

5. Withdraw

Proses Withdraw ini dapat dikatakan sebagai penarikan saldo deposit akun investor pada rekening bank yang dimiliki. Dalam proses withdraw ini cukup mudah dilakukan, investor hanya perlu memasukkan rekening bank yang dituju dan proses withdraw akan diproses verifikasi selam kurang dari 24 jam.

Itulah informasi yang wajib diketahui oleh investor bitcoin mengenai cara trading crypto di Indodaya secara tepat dan aman. Pastikan sebelum pembelian bitcoin/crypto ini, investor sudah melakukan berbagai analisa dahulu sebagai upaya mengurangi resiko kerugian yang terjadi.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button