Trading / Investasi

Daftar Aplikasi Tempat Memperjualbelikan Saham Secara Lengkap

Mau berinvestasi saham tapi tidak tahu dimana tempat memperjualbelikan saham yang aman dan terpercaya? Jangan khawatir, saat ini sudah banyak berkembang aplikasi sebagai tempat jual beli saham yang selain aman juga terpercaya. Pastinya, dengan kehadiran aplikasi ini akan mempermudah investor saham dalam proses investasinya. Setiap investor ini pun bisa mengawasi portofolio yang dimiliki tak terbatas ruang serta waktu.

Pastinya, seluruh aplikasi tempat memperjualbelikan saham ini telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Aplikasi jual beli saham ini pun ada yang beroperasi selama 24 jam juga. Dengan begitu, investor dapat melakukan pengawasan dan pengontrolan secara penuh atas aset saham yang dimiliki. Adapun informasi mengenai aplikasi sebagai tempat jual beli saham, bisa simak ulasan berikut:

1. Stockbit – Investasi Saham

Dalam aplikasi ini investor dapat melakukan investasi sahamnya tanpa memikirkan besaran deposit yang harus disetorkan. Di Stockbit tak ada batasan minimum deposit yang harus disetorkan oleh setiap investor dalam jangka waktu tertentu. Bahkan biaya broker yang harus dikeluarkan ini pun tergolong sangat rendah. Untuk transaksi beli saham, biaya broker yang harus dikeluarkan sebesar 0,10% saja.

Sedangkan untuk transaksi jual saham, biaya broker nya ini sebesar 0,20% saja. Nilai ini sangatlah rendah jika dibandingkan biaya broker di aplikasi atau broker lainnya. Charting yang ditunjukkan mengenai pergerakan harga saham ini juga sangatlah profesional. Terdapat 2 warna yang ditunjukkan dari charting ini. Dimana warna merah untuk saran transaksi jual dan hijau untuk beli.

2. Aplikasi Ajaib

Pada broker saham dari Ajaib ini investor dapat melakukan transaksi secara otomatis melalui fitur auto order. Dimana sebelumnya, investor tersebut telah menentukan dimana harga saham dan jenis saham yang akan dijual maupun dibeli. Nantinya, ketika pergerakan harga saham tersebut sesuai dengan harga yang telah diatur ini, maka transaksi akan dilakukan secara otomatis oleh sistem dari Ajaib.

Grafik dari pergerakan harga saham ini pun sangatlah fluktuatif dan aktual. Tentu dengan pergerakan ini, analisa saham yang dilakukan oleh investor juga jauh lebih akurat dan terkini. Di aplikasi Ajaib ini juga terdapat rangkuman saham yang menjadi sorotan media ternama. Ajaib ini pun juga bisa melakukan investasi dalam bentuk reksa dana hanya dengan akun yang sama.

3. Bibit – Investasi Reksadana

Meskipun aplikasi Bibit ini cenderung pada investasi reksadana, namun investor juga bisa melakukan penyetingan mengenai berapa persen uang yang diinvestasikan ini digunakan. Pada aplikasi Bibit ini, uang yang diinvestasikan oleh investor akan disalurkan pada 3 jenis investasi yang cukup menguntungkan. Mulai dari pasar uang, pasar obligasi, dan pastinya saham.

Dalam proses pembagian modal yang akan disetorkan ini, bergantung pada ketetapan yang dilakukan investor. Jika investor lebih menghendaki menaruh uangnya lebih banyak di saham, hal ini juga bisa dilakukan. Bahkan investor juga berkuasa atas dimana modal untuk saham ini akan ditanam. Investor juga bisa melakukan pengawasan atas pergerakan harga saham yang sedang berlangsung pada aplikasi Bibit ini.

4. IPOT – Investing, News, Education, Financial Plan

Pada aplikasi IPOT ini beroperasi layaknya bursa efek secara penuh. Investor bisa melakukan penganalisaan secara mendalam hanya dengan aplikasi IPOT ini. Hal ini disebabkan oleh fitur dari aplikasi ini yang cukup lengkap. Mulai dari perkiraan pergerakan harga saham yang akan datang, informasi berita yang lengkap dan akurat serta edukasi dengan para ahli tentang saham.

Bahkan aplikasi IPOT ini juga mendukung robo trading dalam proses trading yang dilakukan oleh investor. Dengan adanya hal ini, tentu akan memudahkan investor dalam melakukan trading ketika memiliki sedikit waktu yang luang. Aplikasi ini juga menyediakan portofolio dari seluruh jenis saham yang ada. Dari adanya fitur portofolio ini, investor bisa melakukan analisa mendalam dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya.

5. POEMS ID – Saham dan Reksa Dana Online

Dalam aplikasi ini di layar utama sebelum memasuki menu di aplikasi tersebut, Anda akan dihadapkan dua pilihan mengenai transaksi yang diinginkan. Pilihan tersebut yakni transaksi saham atau reksadana online. Ada penyetoran modal investasi ini bisa dimulai pada nilai Rp50.000 saja.

Saham yang akan dipilih ini pun cukup beragam dan juga disertai portofolio dari saham tersebut. Bahkan, ada pilihan akun yang bisa digunakan oleh investor yakni akun reguler atau akun yang syariah. Charting yang ditunjukkan oleh aplikasi ini juga sangat canggih, modern serta aktual.

Itulah informasi mengenai daftar aplikasi tempat memperjualbelikan saham secara lengkap yang bisa dijadikan referensi oleh investor. Tentunya, aplikasi tersebut bisa didapatkan secara mudah dengan mengunduhnya melalui Play Store di HP masing-masing.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button