Trading / Investasi

Jajaran 5 Broker Crypto Terbaik Yang Terdaftar Di Bappebti

Jenis investasi yang dapat dilakukan jenisnya memang sudah cukup beragam. Dimana satu diantara bentuk investasi yang lumayan dipilih adalah crypto. Untuk itu calon investor perlu mengetahui broker crypto terbaik yang ada, dimana broker tersebut telah masuk ke dalam daftar Bappebti. Pasalnya pemilihan broker yang tepat dapat mempengaruhi hasil investasi yang dilakukan.

Crypto sendiri dapat dipahami sebagai mata uang yang hadir dalam bentuk digital serta terhubung dengan yang namanya Internet. Para pelaku investasi juga perlu mengetahui bahwa jenis mata uang pertama dari crypto yaitu bernama Bitcoin yang diluncurkan pada tahun 2009 silam. Bagi yang penasaran terkait jajaran broker crypto yang perlu diketahui adalah seperti berikut:

1. Tokocrypto

Daftar pertama sebagai broker crypto terbaik ditempati oleh broker yang memiliki nama Tokocrypto. Dengan broker satu ini investor dapat melakukan pembelian maupun penjualan sejumlah mata uang crypto seperti Bitcoin maupun lainnya menggunakan Rupiah. Para investor perlu mengetahui bahwa broker satu ini telah hadir sejak tahun 2017 silam.

Di samping itu Tokocrypto ternyata juga tergolong dalam broker yang berkeluarga dengan Binance. Layaknya yang banyak diketahui bahwa Binance termasuk dalam kategori broker crypto juga. Tokocrypto ini dapat investor akses menggunakan smartphone yng dimiliki dengan cara yang cukup mudah. Nantinya investor perlu melakukan pendaftaran guna mampu mengoperasikannya.

2. Indodax

Dapat dikatakan bahwasanya broker yang mempunyai nama Indodax ini adalah pelopor bagi platform yang menjalankan kegiatan transaksi baik pembelian maupun penjualan Bitcoin. Bahkan tidak hanya itu saja, pasalnya investor juga mampu untuk menjalankan transaksi memakai sejumlah mata uang crypto lain. Perlu diketahui untuk dapat menjadi pengguna dari broker ini diberlakukan sejumlah persyaratannya.

Diantaranya adalah seperti usia dari investor paling tidak sudah mencapai 18 tahun dengan status WNI, sedangkan berusia 19 tahun untuk yang berstatus WNA. Di samping itu nantinya calon pengguna juga harus melakukan penyelesaian pendaftaran yang dilakukan. Misalnya dengan melakukan pengisian sejumlah informasi semacam nama, kemudian nomor telepon dan lainnya.

3. Pintu

Tidak kalah menarik dari Daftar broker crypto sebelumnya. Kali ini broker bernama Pintu ini hadir dengan bentuk Mobile yang dapat dipakai untuk menjalankan sejumlah kegiatan yang berhubungan dengan crypto. Entah itu kegiatan pembelian atau bahkan penjualan crypto sekalipun. Nantinya pengguna mampu menemukan sejumlah aset crypto yang dapat dijadikan bahan transaksi.

Misalnya saja seperti Bitcoin, kemudian Binance Coin, lalu ada Tether dan lainnya. Tidak berbeda jauh dari broker crypto yang lainnya, di sini juga diberlakukan sejumlah persyaratannya. Misalnya saja seperti usia minimal pengguna adalah 18 tahun, memiliki KTP, SIM dan lainnya. Tak hanya sekedar itu saja, pasalnya pengguna juga berkesempatan untuk menikmati sejumlah fitur menarik yang ditawarkan.

4. Rekeningku

Untuk dapat menikmati beberapa macam layanan yang telah disediakan oleh broker satu ini calon pengguna dapat mengakses website maupun aplikasi dari Tabunganku ini. Terkait keamanan yang diberikan tidak perlu dikhawatirkan oleh pengguna. Pasalnya Tabunganku ini telah menjadi satu dari beberapa broker crypto yang telah masuk dan terdaftar pada Kominfo serta Bappebti.

Dalam aturan yang ditetapkan minimalnya nominal deposit yang dilakukan pengguna adalah 100 ribu rupiah saja. Nantinya pengguna mampu melakukan pemilihan terhadap deposit menggunakan Rupiah yang bakal dipakai untuk jenis E-wallet dengan dikenakan biaya. Diantaranya adalah meliputi DANA, kemudian OVO, lalu juga Link AJA. Akan tetapi jika investor memakai transfer bank maka tidak dikenakan tambahan biaya.

5. Luno

Perlu diketahui bahwa perusahaan yang bernama Luno Exchange yang merupakan perubahan asal negara Inggris ini. Ternyata muncul pertama di negara Indonesia di tahun 2014 silam. Bahkan kantor yang dimiliki oleh Luno ini telah tersebar di sejumlah tempat. Diantaranya meliputi London, kemudian Afrika Selatan serta ada juga di Singapura. Broker ini juga telah masuk dalam daftar broker di Bappebti.

Demikian pembahasan mengenai daftar broker crypto terbaik yang dapat menjadi referensi dalam melakukan investasi. Dengan sejumlah broker seperti di atas para investor menjadi lebih gampang dalam mengaksesnya. Hal tersebut lantaran sebagian besar broker hadir dalam bentuk aplikasi maupun website. Bahkan sejumlah broker memberikan penawaran fitur menarik bagi para investornya.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button