Trading / Investasi

Cara Membeli Crypto di Tokocrypto yang Wajib Diketahui Pemula!

Ramainya perbincangan keuntungan berinvestasi digital membuat Crypto semakin naik daun. Tidak heran jika peminat investasi Crypto terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Sayangnya, tidak semua paham cara berinvestasi Crypto, khususnya cara membeli Crypto di Tokocrypto.

Nah, bagi para pemula yang masih bingung bagaimana cara membeli Crypto yang benar di Tokocrypto, jangan khawatir. Artikel ini akan membahas hingga tuntas mulai dari pra-pembelian, hingga cara membeli Crypto. Untuk itu, simak ulasan berikut ini hingga selesai, ya!

Alasan Memilih Tokocrypto

Tokocrypto merupakan salah satu exchange yang sangat cocok digunakan oleh para pemula. Bahkan, tidak hanya pemula saja, banyak juga para trader ahli  yang lebih memilih Tokocrypto dari pada exchange lainnya. Hal tersebut tidak lain karena beberapa alasan berikut :

1. Didukung Teknologi Binance

Teknologi Binance Cloud yang dimiliki oleh platform Tokocrypto memberikan pengalaman pengalaman terbaik bagi para penggunanya. Setiap user akan merasakan teknologi terbaru pada industri Crypto berupa tingkat keamanan yang tinggi serta likuiditas yang lebih baik. Dengan demikian, aset user akan jauh lebih aman dan tetap stabil.

2. UserFriendly

Jika aktivitas trading dahulu sangat rumit dan sulit dipahami, maka itu tidak akan ditemukan pada Tokocrypto. Hal tersebut karena prinsip dari Tokocrypto sendiri yang ingin mengedukasi masyarakat umum untuk berinvestasi digital. Oleh karena itu, Tokocrypto hadir dengan interface yang mudah dipahami, bahkan oleh trader pemula sekalipun.

3. Minimum Deposit yang Rendah

Biaya deposit yang mahal sering menjadi faktor penghalang bagi sebagian orang. Maka dari itu, untuk menjawab permasalahan tersebut, Tokocrypto hadir dengan biaya deposit paling terjangkau.

Hanya dengan membayar deposito sejumlah Rp50.000 saja, maka user sudah bisa membeli mata uang Crypto yang diinginkan. Dengan demikian, biaya deposito tidak lagi menjadi halangan untuk berinvestasi digital.

4. Exchange Pertama yang terdaftar di BAPPEBTI

Memilih exchange yang telah diakui oleh pihak berwenang merupakan syarat wajib bagi para user. Hal tersebut sangatlah penting demi menjamin keamanan aset Crypto yang dimiliki.

Nah, Tokocrypto merupakan platform exchange pertama yang telah terdaftar di BAPPEBTI. Maka dari itu, para user tidak perlu takut, karena semua aset yang ada pada platform tersebut telah terjamin keamanannya.

5. Hadir dalam Genggaman

Model investasi sekarang sudah mengalami banyak inovasi. Tokocrypto merupakan salah satu platform investasi digital yang telah berinovasi agar lebih dekat dengan masyarakat.

Tokocrypto telah menghadirkan sebuah aplikasi yang bisa diunduh di store setiap smartphone secara gratis. Dengan hadirnya aplikasi Tokocrypto Mobile, maka investasi akan jauh lebih mudah dan simpel. Cukup dari smartphone saja, semua orang sudah bisa berinvestasi.

Cara Membeli Koin di Tokocrypto

Perlu diketahui, ada tahapan awal yang harus dilakukan sebelum membeli Crypto adalah membeli koin terlebih dahulu. Fungsi pembelian koin sendiri yakni sebagai alat pembayaran saat membeli Crypto. Nah, untuk cara pembelian koin ini sangatlah mudah, cukup ikuti beberapa tahapan berikut:

  • Buka browser, lalu tulis Tokocrypto.
  • Tulis email dan kata sandi yang digunakan.
  • Selanjutnya, tab menu dompet pada dashboard.
  • Lalu, klik setoran.
  • Kemudian, pilih IDR.
  • Setelah itu, pilih menu virtual account yang digunakan untuk mengisi koin.
  • Kemudian, pilih jumlah transfer yang diinginkan.
  • Tunggu beberapa waktu hingga status transfer sukses, maka koin pada dompet tersebut telah terisi.

Cara Membeli Crypto di Tokocrypto

Setelah mengetahui cara beli koin serta saldo minimal yang diperlukan, maka pembahasan selanjutnya yakni mengenai cara beli Crypto di Tokocrypto. Tahap ini sangat banyak ditanyakan, khususnya oleh para pemula yang masih buta tentang dunia Crypto. Pada dasarnya, cara membeli Crypto di Tokocrypto tidaklah sulit. Berikut beberapa tahapan yang harus dilakukan:

  • Buka menu dompet pada akun Tokocrypto yang dimiliki.
  • Jika sudah, konversikan saldo yang dimiliki ke dalam BIDR atau Binance IDR.
  • Selanjutnya, pergi ke halaman pertukaran untuk mengonversikan BIDR ke dalam Bitcoin.
  • Klik BTC/BIDR pada menu pertukaran.
  • Setelah itu, scroll ke bawah hingga bertemu pada menu perdagangan.
  • Selanjutnya tulis nominal yang akan diubah ke dalam mata uang Bitcoin.
  • Jika saldo yang ingin dikonversikan adalah Rp50.000, maka tulis nominal tersebut pada kolom perdagangan.

Setelah cara di atas berhasil, maka Crypto langsung masuk ke dalam akun yang dimiliki. Dengan demikian, pemilik langsung bisa berinvestasi digital saat itu juga.

Itulah pembahasan lengkap terkait cara membeli Crypto di Tokocrypto mulai dari proses sebelum pembelian hingga selesai. Sekarang tidak perlu bingung lagi jika ingin membeli Crypto, cukup ikuti langkah di atas, maka Crypto langsung bisa dimiliki.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button