Trading / Investasi

Cara Menabung Saham di BCA Paling Praktis

Sebagai sebuah perusahaan perbankan besar, BCA menjadi incaran para investor saham, khususnya para pemula, lantaran diyakini memiliki potensi besar mendatangkan keuntungan. Lebih dari itu, terkait teknis cara menabung saham di BCA bagi para pemula pun cukup mudah. Sehingga hal itu seolah semakin mendorong munculnya investor-investor pemula di saham BCA.

Bagi yang merasa penasaran tentang seperti apa cara menabung saham di BCA, maka disini akan dijelaskan secara rinci prosesnya. Dimulai dengan proses pembukaan rekening sekuritas yang dipakai untuk melakukan transaksi, teknis pemilihan perusahaan, hingga mekanisme untuk pembelian atau penjualan sahamnya nanti. Lebih lanjut, silakan saja simak penjelasan menarik berikut:

1. Siapkan Buku Tabungan BCA

Hal pertama yang wajib dilakukan dalam cara menabung saham di BCA ini adalah menyiapkan buku tabungan BCA yang masih aktif. Perlunya buku tabungan tersebut adalah sebagai bukti bagi bank untuk menilai kelayakan nasabah sebelum membuka rekening sekuritas. Selain itu juga dijadikan sebagai jaminan, khususnya jika suatu saat nasabah mengalami permasalahan terkait permodalan.

2. Lakukan Pembukaan BCA Sekuritas

Apabila pengguna sudah menyediakan rekening bank BCA aktif maka selanjutnya dapat langsung melakukan pembukaan akun BCA sekuritas secara online. Caranya dengan mengikuti petunjuk sederhana yang dijabarkan berikut:

  • Mula-mula kunjungi website resmi dari BCA sekuritas dengan menggunakan browser yang ada di komputer ataupun ponsel;
  • Setelahnya lakukan pengunduhan formulir pendaftarannya;
  • Bila sudah maka lakukan pengisian sesuai data yang diminta, lalu lampirkan persyaratan yang tertera seperti fotokopi kartu identitas, halaman depan buku tabungan BCA aktif, dan lainnya;
  • Sesudah itu jangan lupa untuk mengirimkan salinannya ke kantor sekuritas BCA pusat;
  • Tinggal menunggu peninjauan yang kurang lebih memakan waktu hingga 5 hari. Setelahnya BCA akan memberikan konfirmasi berupa akun, kata sandi, serta username yang nanti bisa digunakan; dan
  • Terakhir setelah konfirmasi diberikan pengguna sudah bisa memulai untuk menabung saham.

3. Isi Saldo yang Dipakai untuk Deposit Awal

Sesudah membuat akun, maka untuk bisa menabung saham, nasabah harus melakukan deposit sejumlah uang terlebih dahulu. BCA sendiri memberikan ketentuan minimal yakni senilai satu juta rupiah untuk deposit awalnya. Itu bisa langsung dipergunakan oleh setiap nasabah untuk melakukan jual beli saham secara langsung.

4. Lakukan Pembelian Saham

Ketika telah melakukan pengisian deposit awal, maka nasabah dapat mulai melirik perusahaan mana yang berpeluang besar untuk mendatangkan keuntungan. Kemudian tinggal melakukan pembelian saham sesuai dengan yang dikehendaki, caranya:

  • Lakukan pengunduhan aplikasi jual beli saham yang disediakan resmi oleh BCA di layanan penyedia aplikasi;
  • Bila sudah maka segera login menggunakan username, pin, serta sandi yang dimiliki. Lalu segera tentukan nama perusahaan yang dipilih dan sahamnya akan dibeli;
  • Dari sana segeralah masuk pada pilihan Buy. Lalu segera isikan jumlah lot yang diinginkan. Perlu untuk dicatan bahwa dalam perhitungannya, 1 lot ini sama dengan 100 saham. Jadi untuk melakukan penentuan jumlah pembelian tinggal kalikan saja dengan harga per lot atau per lembar sahamnya; dan
  • Bila sudah yakin dengan nominal yang diisikan maka tinggal tekan saja Confirm. Maka secara otomatis saham yang dibeli akan masuk ke portofolio.

5. Awasi Pergerakan Saham BCA

Setelah mempunyai sejumlah saham bank BCA baiknya seseorang turut aktif dalam memantau pergerakan harga yang ada di pasaran. Perlunya agar bisa menentukan kapan waktu yang ideal untuk mempercepat pembelian atau penjualan. Tujuannya agar bisa memperoleh keuntungan yang menggiurkan dalam tempo yang cepat.

Akan tetapi, jika sedari awal tujuannya untuk menabung saja maka memantau pergerakan harga ini tidak terlalu penting. Karena tidak akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam jangka waktu yang panjang. Jadi cukup biarkan saja, sambil menanti waktu dan uang untuk melakukan pembelian saham BCA lagi, sampai terkumpul banyak.

Demikianlah tadi, sejumlah informasi yang dapat diterangkan mengenai cara menabung saham di BCA bagi para pemula yang praktis untuk dilakukan. Jadi jangan berpikir lebih lama lagi! Sekaranglah saat yang tepat untuk mulai belajar berinvestasi saham di BCA. Segera buka rekening sekuritasnya, lalu lakukan pengisian saldo dan langsung coba peruntungan bisnis sahamnya!

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button