Trading / Investasi

Cara Trading di OctaFX Paling Praktis bagi Para Pemula!

Belakangan, semakin banyak trader yang menggunakan aplikasi trading mutakhir bernama OctaFX. Lantaran kabarnya aplikasi yang satu ini mempunyai banyak keunggulan dibanding dengan pelbagai aplikasi trading serupa lainnya. Salah satunya terkait cara trading di OctaFX yang katanya lebih praktis dan gampang sehingga membuat trader yang pemula sekalipun tidak akan mengalami kebingungan.

Benarkah kabar burung yang beredar luas di dunia maya tersebut? Jika memang iya, lantas bagaimanakah cara trading di OctaFX agar kecil potensi kerugiannya? Sebaiknya siapkan waktu untuk mengikuti ulasan di bawah ini dengan seksama! Pasalnya di sini telah dirangkumkan sejumlah informasi menarik mengenai aplikasi OctaFX dan cara tradingnya, sebagai berikut:

Mengenal Aplikasi Trading OctaFX

Secara sederhana OctaFX dapat dipahami sebagai sebuah aplikasi trading mutakhir yang berguna untuk menghubungkan antara trader dengan broker. Melalui integrasi sistemnya yang bagus, para trader akan dapat langsung terhubung ke perdagangan saham. Sehingga bisa langsung melakukan transaksi sesuai dengan yang dikehendaki.

Pada aplikasi OctaFX sendiri terdapat berbagai macam fitur unggulan yang membuatnya dicintai oleh para trader, khususnya yang masih awam soal dunia trading. Seperti fitur Copytrading yang mengoptimasi peluang mendapat profit jadi lebih besar. Pasalnya melalui fitur ini, para trader pemula tidak harus bingung menyusun strategi pribadi saat hendak bertransaksi.

Tutorial Cara Trading di OctaFX Paling Praktis

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, untuk menggunakan OctaFX maka proseduralnya sangat mudah. Yakni cukup dengan mengikuti sejumlah instruksi praktis di bawah ini:

1. Pelajari Website

Pertama, sebelum melakukan transaksi, baiknya trader terlebih dahulu mempelajari banyak hal tentang trader di website OctaFX. Tujuannya untuk melihat cara kerja sistem dalam transaksi trading agar bisa mengoptimasi peluang keuntungan yang mungkin bisa didapatkan. Terlebih OctaFX sendiri telah memberi kemudahan dengan menyediakan website yang kompatibel untuk ponsel dan laptop.  

2. Lakukan Pembukaan Akun

Untuk melakukan pembukaan akun OctaFX, yang harus dilakukan adalah membuka Playstore dan menginstal aplikasinya terlebih dahulu. Bila sudah maka tinggal masuk ke menu Registrasi yang tersedia. Dari sana, trader akan diminta untuk melakukan pendaftaran dengan menggunakan akun email. Jika sudah selesai tinggal melakukan konfirmasi melalui email yang dikirimkan oleh pihak aplikasi.

3. Simpan Deposit Awal

Apabila akun untuk trading di OctaFX sudah berhasil didapat, maka trader diarahkan untuk menuju halaman personal area. Lalu trader diminta untuk melakukan deposit awal sebagai modal yang jumlahnya biasanya paling sedikit 25 dollar. Terkait besaran ini sangat relatif, tergantung dari area dan jenis metode transaksi yang dipergunakan oleh setiap trader.

Sebenarnya, meskipun dikatakan sebagai deposit awal, jumlah deposit ini nantinya dapat ditarik kembali oleh setiap trader. Sehingga banyak trader yang tidak ragu untuk memasukkan saldo awal dalam jumlah yang cukup besar. Terlebih berdasarkan ketentuan yang diberlakukan, semakin besar deposit awal maka semakin kecil resiko yang menjadi beban.

4. Jalankan Transaksi Trading

Kemudian apabila trader telah memiliki akun dan memasukan deposit awal, maka sudah bisa melakukan aktivitas trading. Ini bisa langsung dipraktekan dengan merunut petunjuk kerja berikut:

  • Mula-mula lakukan pembukaan order selayaknya pada aktivitas trading biasa;
  • Jika sudah maka segera lakukan pengaturan pada nilai leverage. Sebaiknya yang dilakukan trader adalah menurunkan syarat marginalnya;
  • Setelahnya, para trader harus mulai memprediksi segala kemungkinan yang berkaitan erat dengan pergerakan harga pasar. Tentunya untuk melakukan hal tersebut harus selalu berpedoman pada tren yang terjadi di pasar;
  • Ketika harga mencapai telah mencapai target yang dikehendaki maka trader dapat melakukan penutupan agar bisa mengamankan profit. Demikian pula ketika mengalami kerugian maksimal, maka harus segera menutup agar tidak semakin parah; dan
  • Jika fluktuasi harga yang terjadi sudah terpantau aman, maka trader dapat melakukan pembukaan order kembali guna. Begitu seterusnya sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Itulah tadi sejumlah penjelasan singkat yang dapat diberikan mengenai tutorial cara trading di OctaFX yang paling praktis bagi setiap trader pemula. Pastikan untuk memperhatikan poin-poin yang telah diterangkan ketika menjalankan bisnis trading di OctaFX. Supaya bisa terhindar dari resiko kerugian dan berpotensi besar untuk meraup pundi-pundi rupiah yang kian menyegarkan!

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button