Trading / Investasi

Cara Trading yang Simple tapi Untung Terus-menerus

Trading masuk dalam jajaran kegiatan yang saat ini mulai digandrungi banyak orang. Berbagai pihak mulai tergiur untuk melakukan trading karena dinilai bisa mendatangkan keuntungan. Banyak yang beranggapan bahwa trading ini harus dilakukan dengan cara yang kompleks. Namun sebenarnya, cara trading yang simple tapi untung bisa diterapkan dengan mudah.

Melalui metode cara yang simpel atau sederhana, maka proses mendapatkan keuntungan juga bisa lebih mudah lagi. Bagi trader, hal ini harus diperhatikan dengan menyeluruh. Apalagi untuk trader pemula yang masih ingin merintis keuntungan di dunia trading. Maka semua komponen cara di bawah ini harus dipahami secara mendalam:

1. Pilih Aset yang Akan Dipakai

Metode pertama yang harus diaplikasikan adalah memilih aset untuk dipakai. Jenis aset yang bisa dipakai untuk trading ada banyak. Mulai dari saham, kripto, forex, dan beberapa aset lainnya. Semua aset ini tentu memiliki karakteristik pembeda yang mendasar. Maka dari itu, sebelum memakainya harus dipahami dulu semua komponen yang ada.

Jika sudah paham, maka bisa memilih salah satu yang paling sesuai. Memilih yang paling pas atau sesuai merupakan langkah trading paling dasar yang harus diterapkan. Jika tidak mengetahui jenis namun langsung memakainya, maka hal ini akan jauh berisiko karena akan sulit dicari solusi dari permasalahan yang ada.

2. Mulai dari Volume yang Kecil

Cara kedua yang bisa diterapkan adalah pastikan untuk mulai dari volume yang paling kecil. Pengguna yang masih awam harus memanfaatkan cara ini dengan benar. Jika sejak awal sudah memakai volume yang besar tanpa pertimbangan yang jelas, maka akan sangat berisiko. Hal ini dikarenakan pergerakan trading akan sulit diprediksi.

Langkah awal yang paling baik adalah memilih volume terkecil. Jika terjadi kenaikan secara signifikan dan keuntungan didapat, maka prosesnya bisa ditambah. Hal ini bisa diterapkan secara berkala namun tetap perlahan. Apabila gegabah dan langsung menaikkan dalam volume yang besar, maka trader bisa kesulitan jika terjadi pergerakan yang merugikan.

3. Pahami Jadwal Trading Terbaik

Memahami waktu trading terbaik juga masuk dalam jajaran cara trading yang simple tapi untung lain yang bisa diterapkan. Tidak semua jam merupakan waktu terbaik untuk melakukan trading. Agar hasil yang didapat bisa maksimal, maka harus memanfaatkan waktu yang paling pas. Hal ini tentunya bisa disesuaikan dengan pasar yang akan dimasuki.

Sebelum memilih jam yang ingin dipakai, pastikan untuk melakukan pengamatan secara mendalam terlebih dahulu. Jika pengamatan sudah dilakukan dan ditemukan jam terbaik, maka bisa segera dimanfaatkan. Penggunaan waktu yang pas ini bukan hanya akan mendatangkan keuntungan, namun juga memudahkan trader untuk melakukan trading

4. Kontrol Emosi

Kontrol emosi juga perlu dilakukan. Meski terdengar sepele, namun hal ini sangat penting untuk dilakukan. Ketakutan dan kerugian memang wajar terjadi pada setiap trader. Namun jika hal ini terus terjadi, maka proses pengambilan keputusan akan terpengaruh dan trader akan kesulitan mendapat keuntungan.

Sebaliknya, jika terlalu bersemangat atau terlalu kecewa pada hasil trader maka juga bukan termasuk hasil yang baik. Semua komponen emosi memang harus diperhatikan secara menyeluruh saat melakukan trading. Jika kontrol emosi baik, maka proses pengambilan keputusan juga akan baik dan bisa memberi hasil maksimal.

5. Manfaatkan Robot Trading

Bagi yang ingin cara simpel dan mudah lainnya, maka bisa memanfaatkan robot trading. Saat ini, sudah ada banyak jenis robot trading yang bisa dipakai. Semua jenis robot trading ini tentunya memiliki perbedaan pada karakteristiknya. Namun untuk tujuan, robot trading masih memberikan konsep yang sama untuk trader.

Penggunaan robot trading dinilai merupakan salah satu cara yang efektif. Hasil yang didapat dari melakukan trading juga bisa menguntungkan selama menggunakan robot trading. Namun untuk pemakaiannya secara menyeluruh, perlu yang namanya pemahaman mendalam. Sehingga, hasil yang didapat akan lebih baik lagi.

Demikianlah beberapa cara trading yang simple tapi untung yang bisa segera diterapkan. Semua komponen cara di atas tentunya tidak boleh disepelekan begitu saja. Jika semua komponennya dilakukan dan diterapkan dengan baik, maka keuntungan akan mudah didapatkan secara berkala dan terus bertambah.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button