Trading / Investasi

Rekomendasi Bitcoin Exchanger Indonesia Terbaik dan Aman

Dalam melakukan trading memang harus memilih salah satu jenis dari trading tersebut. Karena pada dasarnya ada beberapa jenis dari trading seperti trading bitcoin atau pertukaran mata uang kripto. Selain itu, seorang trader juga harus memilih platform bitcoin exchanger Indonesia yang dianggap terbaik dan tentunya sudah terdaftar di OJK.

Apabila tidak terdaftar di OJK tentu bisa saja terjadi hal yang tidak diinginkan oleh para trader. Maka dari itu, sebelum memilih platform tersebut sebaiknya mengetahui informasi detailnya. Sama halnya dengan rekomendasi platform bitcoin exchanger Indonesia terbaik yang dapat dijadikan pilihan dalam artikel kali ini. Adapun ulasannya sebagai berikut:

1. eToro – Perdagangan Sosial

Dalam platform yang satu ini tentu sudah disediakan beragam pilihan aset kripto untuk dipilih oleh investor. Aset yang dimiliki ini kurang lebih 16 yang antaranya BNB, BTC, ADA, dan sebagainya. Selain itu, proses pendaftarannya pun cukup mudah dilakukan trader. Dimana proses mendaftarnya seperti mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di smartphone.

Setelah itu, isi data diri dan tunggu hingga proses verifikasi akun telah selesai. Apabila sudah melakukan proses pendaftaran maka bisa dilakukan proses deposit. Dimana proses deposit dari platform eToro tentunya tidak sulit yakni melakukan login terlebih dahulu. Kemudian, memilih deposit funds dan mengisi jumlahnya, tidak lupa untuk memilih metode pembayaran.

2. Indodax

Indodax ini termasuk platform yang juga menyediakan berbagai aset kripto yang bisa dipilih. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi seorang trader jika memilih platform ini yakni mendownload aplikasinya dahulu. Setelah itu, mengisi data diri dari trader dengan memasukkan email hingga nomor HP. Nantinya proses verifikasi akan dilakukan secara otomatis.

Selain itu, ada juga minimum deposit yang harus disetor pada platform yang satu ini. Dimana nominal depositnya hanya Rp500.000 dan pembayarannya pun bisa memilih salah satu metode yang ditawarkan. Saat menggunakan paltform Indodax tentu ada juga fitur yang ditawarkan oleh platform ini seperti Analysis Chart dan Stop Loss.

3. Toko Crypto

Platform bitcoin exchanger Indonesia yang didirikan pada pertengahan tahun 2017 ini memang dijadikan platform terbaik. Bagaimana tidak, platform ini juga sudah dianggap sebagai platform untuk trading bitcoin terbesar di dunia. Adapun minimum deposit yang harus disetorkan oleh trader tidak banyak yakni hanya Rp50.000 saja.

Mengenai cara untuk menggunakan aplikasi ini tentunya tidak jauh berbeda dengan cara yang dilakukan sebelumnya. Dimana para trader harus mengisi biodata, password, dan lain sebagainya untuk melakukan proses verifikasi. Mengapa akun sangat penting untuk di verifikasi sebab dijadikan sebagai persyaratan apabila trader ingin penarikan dana atau withdraw.

4. Rekeningku

Rekeningku ini termasuk marketplace kripto yang tentunya dapat mempertemukan pihak pembeli maupun pihak penjual. Menariknya lagi karena platform ini sudah menyediakan aplikasi dalam versi android maupun web. Jika memilih untuk menggunakan dalam versi android maka para trader bisa mengunduh aplikasi ini menggunakan PlayStore.

Persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin akun yang dimiliki di verifikasi tentu tidak jauh berbeda dengan persyaratan sebelumnya. Terkait dengan biaya transaksi yang harus dibayar oleh trader untuk penjualan/pembelian hanya 0,1 persen saja. Berbeda halnya jika trader ingin melakukan withdraw atau penarikan dana tentu harus membayar biaya Rp15.000.

5. Luno

Luno pun dijadikan sebagai exchange Indonesia yang banyak digunakan oleh para trader dan didirikan sejak 2014. Mengenai persyaratan yang harus dipenuhi oleh trader untuk menggunakan aplikasi ini yakni dengan melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Dimana konfirmasi yang dimaksud ini yakni nomor HP dan juga biodata lainnya.

Setelah itu, pengguna diwajibkan untuk mengirim scan dari kartu identitas yang dimiliki. Selain itu, lampirkan juga alamat tempat tinggal yang disertai dengan status pekerjaan yang dimiliki oleh trader. Memang status pekerjaan yang saat ini ditekuni sangat penting dicantumkan. Adapun biaya transaksi kurang lebih 0,08% dan biaya deposit sebesar Rp4.000

Itulah penjelasan lengkap terkait dengan rekomendasi bitcoin exchanger Indonesia yang bisa dijadikan pilihan. Dimana platform tersebut termasuk platform terbaik yang ada di tahun 2022 ini. Selain itu, keamanan yang dimiliki platform ini pun sangat terjamin dan tentunya bersifat legal apalagi sudah terdaftar di OJK. Maka dari itu, pilih platform terbaik untuk trading.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button