Trading / Investasi

Rekomendasi 6 Platform Trading yang Terdaftar di OJK Terbaik

Menggeluti bidang trading memang menjadi impian para milenial. Terlebih melalui trading, peluang untuk menjadi seorang miliarder di usia muda cukup besar. Oleh karena ini, saat ini sudah banyak platform trading yang terdaftar di OJK dan aman. Berikut beberapa platform trading yang terpercaya dan dipastikan memberikan keuntungan besar:

1. Ajaib

Salah satu platform terbaik dan populer di bidang trading adalah Ajaib. Di dalam Ajaib terdiri berbagai macam produk seperti saham, reksadana dan lainnya. Dengan tampilan yang sederhana membuat aplikasi ini cocok digunakan oleh para trader pemula. Aplikasi Ajaib sudah terbukti mampu memberikan keuntungan yang besar bagi trader.

Di dalamnya sudah tersedia fitur notifikasi yang memberitahukan informasi terkait waktu terbaik untuk melakukan pembelian maupun penjualan saham. Dengan demikian, trader akan terhindar dari kerugian dan profit yang didapatkan juga bisa lebih maksimal. Transaksi jual beli saham di Ajaib terbukti aman karena diawasi oleh OJK.

2. IPOT

Platform trading yang terdaftar di OJK berikutnya adalah IPOT atau yang dikenal dengan nama Indopremier. Pendaftaran trading di IPOT terbilang sangat mudah, karena semua dapat dilakukan secara online. Dikarenakan sudah terdaftar di OJK, maka aplikasi ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

IPOT menyediakan berbagai fitur yang terbilang lengkap, mulai dari analisa, chart dan masih banyak lagi. Menariknya, aplikasi IPOT menawarkan fee jual saham sebesar 0,29% setiap transaksi. Sedangkan fee beli dihargai 0,19% per transaksi. Tidak heran jika aplikasi IPOT ini sudah dimanfaatkan oleh 1 juta lebih pengguna.

3. Neo Hots Mobile

Keberadaan aplikasi Neo Hots Mobile sudah diakui oleh para investor ritel. Broker dengan kode YP ini hampir 100% dipegang oleh perusahaan Korea Selatan. Ada banyak informasi yang bisa didapatkan melalui aplikasi ini, seperti stok, analisa hingga berita inventaris. Aplikasi trading milik Mirae Asset Sekuritas Indonesia ini juga menyediakan forum untuk para nasabah.

Untuk membuka akun di Neo Hots Mobile bisa dilakukan secara online. Cukup menyediakan beberapa persyaratan seperti KTP dan NPWP maka siapapun sudah bisa membuka akun. Sayangnya aplikasi ini menawarkan setoran yang cukup besar yaitu 10 juta rupiah. Sedangkan fee jual saham yaitu sebesar 0,25% dengan fee beli sebesar 0,15% setiap transaksi.

4. Bions

Platform trading Bions ini adalah milik BNI Sekuritas yang merupakan anak perusahaan Bank BNI. Oleh karena itu status kepemilikannya adalah milik BUMN. Aplikasi Bions menawarkan aspek terbaik yang jauh lebih menarik dan segar. Terlebih ada beberapa fitur yang disediakan oleh Bios. Mulai dari pesanan otomatis, riset, aksi korporasi, daftar pantauan dan lainnya.

Pembukaan akun di Bios dapat dilakukan secara online dengan memenuhi berbagai persyaratan yang diperlukan. Untuk membuat akun, maka bisa menghubungi Customer Service BNI Sekuritas. Setoran awal untuk membuka akun di Bios adalah sebesar 1 juta rupiah. Sedangkan fee jual saham di Bios yaitu 0,27% dengan fee beli sebesar 0,17%.

5. Bibit

Hampir semua orang sudah tahu dengan aplikasi trading Bibit. Aplikasi ini akan membantu siapapun untuk melakukan investasi dengan lebih mudah. Bibit mampu melakukan seleksi terkait profil, usia, penghasilan, risiko hingga target investasi. Oleh karena itu, aplikasi Bibit sangat cocok digunakan oleh para trader pemula.

Tidak hanya itu, transaksi di Bibit juga sangat ringan yaitu minimal 10 ribu rupiah saja. Proses transaksi juga sangat mudah karena sudah didukung dengan berbagai macam e-wallet. Selain itu, aplikasi Bibit juga menawarkan berbagai pilihan reksadana terbaik. Seperti obligasi hingga saham syariah. Trader bisa memilih produk mana yang diinginkan.

6. Stockbit

Salah satu platform trading yang terdaftar di OJK yang terpercaya yaitu Stockbit. Saat ini, Stockbit menjadi salah satu startup terbaik di bidang saham yang cukup populer. Terlebih aplikasi ini sudah masuk dalam Aplikasi Saham Komunitas Online. Maka dari itu, trader dapat berdiskusi seputar investasi bersama para trader dan investor lainnya.

Aplikasi Stockbit ini menawarkan berbagai macam fitur menarik. Seperti fitur simulasi trading saham online serta virtual trading. Dengan demikian trader dapat mengetahui pergerakan yang terdapat di bursa saham Indonesia secara real time. Adapun keamanan jual beli saham di Stockbit sangat terjamin karena menyediakan perlindungan fitur Touch ID.

Itulah beberapa platform trading yang terdaftar di OJK dan terbukti aman. Platform trading yang aman dan terpercaya pasti memiliki beberapa poin penting. Mulai dari akun demo, regulasi, layanan bantuan, spread yang direkomendasikan, forex trading tools dan lainnya. Dengan menggunakan platform yang terbukti aman, maka akan memberikan kepuasan bagi para trader.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button