Trading / Investasi

6 Aplikasi Saham yang Terdaftar di OJK yang Recommended

Saat ini aplikasi saham mampu mendorong perubahan dan mindset generasi milenial. Akses untuk mendapatkan prospek dari investasi menjadi lebih mudah dengan adanya aplikasi saham ini. Terlebih saat ini sudah banyak aplikasi saham yang terdaftar di OJK dan bisa meminimalisir kerugian. Berikut ini beberapa aplikasi saham yang memiliki regulasi resmi:

1. BCAS Mobile 2.0

Aplikasi saham terbaik yang berhasil dirilis oleh BCA Sekuritas yaitu BCAS Mobile 2.0. Ada banyak sekali fitur unggulan yang disediakan oleh aplikasi saham ini. Mulai dari stock game yang digunakan untuk analisis teknikal serta smart digital yang mampu mengetahui perkembangan naik turunnya saham.

Aplikasi ini juga didesain dengan adanya fitur quick order agar investor bisa melakukan jual beli saham secara cepat tanggap. Minimal setoran awal di BCA Mobile 2.0 ini adalah 3 juta. Sedangkan fee transaksi beli yaitu 0,18% dan fee jual yaitu 0,28%. Trader juga bisa menggunakan jasa sales broker dengan fee yang jauh lebih tinggi.

2. MOST Mobile Mandiri Sekuritas

Selain BCA, Bank Mandiri juga menawarkan aplikasi saham terbaik bagi para nasabahnya. Aplikasi saham yang dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas ini telah terdaftar di OJK dan aman untuk digunakan. Namun untuk menggunakannya, maka seseorang perlu menjadi nasabah di Bank Mandiri terlebih dahulu.

Adapun minimal setoran awal untuk pembukaan rekening saham terbagi beberapa kategori. Minimal setoran bagi mahasiswa adalah 2 juta, full service yaitu 100 juta dan untuk umum adalah 5 juta. Walaupun setoran awalnya berbeda-beda, namun fee setiap transaksi tetap sama. Untuk fee jual saham adalah 0,28% sedangkan fee beli saham yaitu 0,18%.

3. Motion Trade

Jika ingin melakukan investasi saham dengan keuntungan yang besar maka bisa menggunakan Motion Trade. Aplikasi ini merupakan besutan dari MNC Sekuritas yang merupakan anak perusahaan MNC Group. Jika dibandingkan dengan aplikasi saham lainnya, Motion Trade menawarkan kemudahan dalam penggunaannya.

Motion Trade dapat diakses melalui semua perangkat menggunakan link unduhan yang tersedia. Dana setoran awal di aplikasi saham ini adalah mulai dari 100 ribu rupiah saja. Sedangkan fee per transaksinya yaitu 0,28% untuk fee jual dan 0,18% untuk fee beli.

4. POEMS ID – Saham dan Reksa Dana Online

Perusahaan sekuritas yang menjadi pelopor aplikasi POEMS ID adalah PT. Phillip Sekuritas Indonesia. Perlu diketahui, bahwa perusahaan sekuritas ini merupakan bagian dari sekelompok bisnis dari Singapura yaitu Phillip Capital Group. Adapun jika berbicara mengenai keamanan, aplikasi saham ini resmi terdaftar OJK. Sehingga sudah tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakannya.

Untuk menggunakan aplikasi saham ini, maka perlu melakukan pendaftaran sebagai nasabah terlebih dahulu. Adapun minimal deposit di aplikasi ini adalah 500 rupiah untuk umum dan 100 rupiah untuk pelajar atau mahasiswa. Sedangkan fee beli per transaksi yaitu 0,18% dan fee jual yaitu 0,28%.

5. RTI Business

Dengan pengguna lebih dari 1 juta, RTI Business menjadi aplikasi saham yang populer di kalangan para investor. Di dalam aplikasi RTI Business tersedia berbagai macam fitur yang bisa dimanfaatkan. Tidak hanya itu, RTI Business juga menyediakan berbagai informasi mengenai pasar modal.

Mulai dari charts, data finansial, price quotes, analisis, berita pasar saham maupun modal dan lainnya. RTI Business menawarkan berbagai berita mengenai keputusan perusahaan yang paling update. Trader juga bisa mengetahui adanya informasi tentang kinerja perusahaan selama 5 tahun. Karena adanya berbagai fitur seperti cash flow, balance sheet, growth, income statement serta earnings.

6. Peluang

Rekomendasi aplikasi saham yang terdaftar di OJK  yaitu Peluang. Di dalam aplikasi ini tersedia berbagai instrumen investasi yang dapat dipilih. Mulai dari investasi emas, aset kripto serta reksadana. Jika berbicara mengenai keamanan, aplikasi ini sudah terjamin 100% aman.

Selain sudah terdaftar di OJK, Peluang juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan teknologi terbesar yang ada di Indonesia. Seperti BukaEmas yang berasal dari Bukalapak, Go Investasi dari Gojek dan eMas dari DANA. Dengan demikian, transaksi investasi bisa dilakukan dengan lebih mudah. Menarik bukan?

Itulah beberapa aplikasi saham yang terdaftar di OJK dan mampu memberikan keuntungan. Melalui aplikasi tersebut, kegiatan investasi maupun jual beli saha sudah tidak perlu diragukan lagi. Setiap aplikasi saham sendiri tentunya memiliki kelebihan serta kekurangan. Maka dari itu, pilihlah aplikasi saham yang paling ideal untuk digunakan.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button