Trading / Investasi

Tujuh Keuntungan Trading Saham Harian

Trading harian merupakan salah satu strategi yang sangat diminati oleh para trader jangka pendek. Siapa sangka, ternyata banyak sekali keuntungan trading saham harian yang bisa didapat.

Penasaran apa saja keuntungan yang diperoleh dari trading saham harian? Berikut tujuh keuntungan yang bisa dirasakan jika menggunakan strategi trading harian:

1. Keuntungan Lebih Cepat Didapat

Karena trading harian dilakukan dalam hari itu juga, maka keuntungan juga akan didapat langsung di hari yang sama. Hal ini tentu tidak akan didapatkan pada aktivitas jangka panjang, di mana keuntungan biasanya baru bisa didapat minimal satu bulan.

Meskipun keuntungan yang didapat tidak sebesar trading jangka panjang, namun setidaknya trader bisa mendapatkan penghasilan setiap harinya. Pada dasarnya, besar kecilnya return yang didapat juga tergantung dengan modal yang digunakan. Bahkan, bisa jadi keuntungan trading harian bisa sama dengan trading jangka panjang.

2. Terhindar dari risiko Kerugian yang Besar

Trading harian dinilai sebagai strategi paling aman. Bagaimana tidak, dengan melakukan trading harian, maka dapat menghindarkan para trader dari kerugian besar di kemudian hari. Apalagi jika pasar saham atau kondisi perekonomian sedang tidak baik, sehingga mengakibatkan saham turun tajam.

Bahkan, ketika saham yang dimiliki hari itu juga mengalami penurunan, maka trader bisa mengambil opsi cut loss. Opsi jual rugi tersebut bisa menghindarkan para trader jangka pendek dari kerugian yang lebih besar ke depannya.

3. Modal Kembali dengan Cepat

Keuntungan trading saham harian selanjutnya yakni bisa mengembalikan modal dengan cepat. Strategi ini tentu sangat cocok bagi para trader yang memiliki modal tidak terlalu besar. Dengan perputaran modal yang sangat cepat, maka trader akan memiliki peluang permodalan semakin besar.

Apalagi jika kegiatan trading saham tersebut selalu menghasilkan keuntungan setiap harinya. Dengan demikian, maka tidak hanya balik modal saja, bahkan modal bisa meningkat secara bertahap. Menguntungkan, bukan?

4. Modal Selalu Tersedia untuk Trading

Masih berhubungan dengan keuntungan  sebelumnya, dengan trading harian maka modal akan selalu tersedia setiap hari. Hal itu karena trader melakukan trading setiap hari, sehingga modal akan selalu kembali dan tersedia untuk investasi.

Tidak hanya itu saja, dengan trading saham harian juga bisa membuat permodalan trader tetap kuat meskipun lantai saham sedang bergejolak. Hal itu karena saham sudah dijual lebih awal ketika saham belum mengalami penurunan yang tajam, sehingga modal tidak akan hangus.

5. Lebih Tenang dalam Berinvestasi

Nah, keuntungan selanjutnya yang didapat dari trading harian yakni membuat para trader jauh lebih tenang. Ya, karena dengan melakukan transaksi harian, maka trader tidak lagi mencemaskan kondisi saham esok hari. Dengan membeli dan menjual saham di hari itu juga, maka penurunan harga saham esok hari bukanlah masalah.

Tidak akan ada lagi rasa was was mengenai kondisi ekonomi dan gejolak pasar saham. Hal tersebut karena trader harian selalu memiliki uang cash, sehingga tidak akan takut mengalami kerugian jika saham anjlok saat pembukaan.

6. Pendapatan Profit Konsisten

Trader harian juga bisa mendapatkan profit atau keuntungan trading saham harian secara konsisten. Hal tersebut karena para trader selalu melakukan eksekusi saham setiap hari.

Jika strategi para trader tepat dalam mengeksekusi saham, maka profit akan selalu didapatkan setiap hari. Pendapatan profit yang bisa didapatkan secara konsisten tersebut, kemudian bisa dimanfaatkan untuk memperkuat modal dan mencapai target yang diinginkan.

7. Terhindar dari Penurunan Harga Saham

Penurunan tajam harga saham setelah mengalami lonjakan drastis merupakan pemandangan yang wajar di pasar saham. Dengan menggunakan strategi trading harian, maka trader bisa menghindari hal tersebut.

Trader harian akan selalu menutup transaksinya di hari itu juga. Strategi ini tentu sangat efektif digunakan untuk menghindari penurunan harga saham yang begitu tajam di kemudian hari.

Itu tadi ketujuh keuntungan trading saham harian yang bisa didapatkan. Meskipun trading saham harian memiliki banyak keuntungan, namun perlu diperhatikan juga strategi lain yang harus diterapkan dalam bermain saham. Hal itu tentu sangat diperlukan demi keuntungan serta untuk menghindarkan trader dari kerugian besar nantinya.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button