Trading / Investasi

Daftar Aplikasi Crypto OJK yang Dijamin Aman!

Investasi dengan cryptocurrency makin digemari masyarakat dalam beberapa tahun terakhir karena menjanjikan cuan melimpah. Nilai tukar mata uang digital ini yang tergolong tinggi. Jadi, meskipun beresiko besar, tak sedikit yang tertarik dengan aplikasi crypto OJK.

Pemilihan aplikasi crypto yang telah terdaftar di OJK ini dilakukan sebagai langkah antisipasi. Dengan adanya pengawasan dari OJK, bisa menjadi jaminan bahwa aplikasi yang dipilih bukanlah aplikasi investasi bodong. Oleh karena ini, inilah daftar aplikasi yang dimaksud dan penggunaannya legal di Indonesia:

1. Pintu

Pintu menjadi salah satu aplikasi crypto OJK yang banyak dimanfaatkan karena kemudahannya dalam pembuatan akun. Selain itu, Pintu juga didesain dengan UI yang memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi. Terlebih lagi, minimal deposit yang dibutuhkan juga tergolong ringan.

Berada di bawah naungan PT. Pintu Kemana Saja, aplikasi ini sudah terdaftar di OJK dan Bappebti. Di samping faktor legalitas ini, Pintu juga menyediakan kelebihan yang sulit untuk ditolak pengguna. Aplikasi ini tidak menerapkan sistem komisi, sehingga keuntungan yang diperoleh oleh pengguna tidak akan mendapatkan banyak potongan.

2. Indodax

Banyak yang mengklaim, bahwa Indodax adalah aplikasi crypto terbaik yang ada di Indonesia. Aplikasi ini punya banyak pengguna karena adanya fitur analisis. Ditambah lagi, pengguna bisa membuka satu akun yang sama, meski menggunakan beberapa device yang berbeda.

Di samping itu, Indodax juga menyediakan berbagai pilihan aset crypto, seperti UNI, COTI, ADA, RVN, dan lainnya. Yang lebih menariknya lagi, aplikasinya juga bisa digunakan selama 24 jam non stop.

3. Toko Crypto

Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, bisa dibilang bahwa Tokocrypto memiliki UI terbaik. Aplikasi ini didesain untuk memberikan kemudahan kepada pengguna, sehingga pemula pun mudah saja menavigasikannya. Tak hanya di Indonesia, aplikasi ini juga sudah dipercaya sebagai salah satu aplikasi untuk crypto exchange terbaik yang ada di Asia.

Pilihan mata uang digital yang disediakan oleh aplikasi ini juga tergolong lengkap. Mulai dari Bitcoin yang tergolong stabil, sampai jenis mata uang yang kurang begitu dikenal awam. Selain kelegalannya sudah terjamin, prosedur pendaftarannya pun tergolong mudah.

4. Zipmex

Meskipun developer Zipmex berasal dari negara tetangga, Singapura, ada banyak penggunanya di Indonesia. Terlebih lagi, aplikasi ini juga sudah terbukti aman karena sudah terdaftar di Bappebti dan OJK. Selain itu, aplikasi ini juga bisa melakukan transaksi dengan mata uang rupiah, sehingga semakin menarik minat banyak pengguna.

Tingkat keamanan Zipmex pun bisa dibilang cukup tinggi. Itulah yang menyebabkan aplikasi ini dipercaya tak hanya Indonesia atau negara asalnya saja, akan tetapi juga di beberapa negara lain. Sebut saja Thailand dan Australia, yang juga mencatatkan banyak pengguna Zipmex.

5. Rekeningku

Aplikasi ini menyediakan pilihan mata uang kripto yang cukup lengkap, sehingga pengguna bisa dengan mudah memilih mana yang diinginkan. Belum lagi, proses depositnya pun mudah karena bisa menggunakan VA, DANA, OVO, LinkAja, dan lainnya. Tak cukup sampai di situ, untuk penarikan uangnya pun tergolong singkat, hanya membutuhkan waktu lebih kurang 15 menit.

6. Luno

Bagi yang tertarik untuk mulai berinvestasi dengan mata uang digital, namun hanya memiliki modal minim, maka bisa mencobanya dengan Luno. Hal ini dikarenakan deposit minimal yang diperlukan untuk membuka akun di Luno cukup 50 ribu saja. 

Sayangnya, proses verifikasi pendaftaran pada aplikasi ini sedikit membutuhkan waktu dan banyak dikeluhkan para pengguna. Belum lagi, saat melakukan transfer bank pun tidak bisa langsung diverifikasi. 

7. Bitocto

Jika ingin platform crypto exchange yang aman, maka Bitocto bisa dijadikan pilihan yang tepat. Aplikasi ini dapat digunakan untuk bertransaksi selama 24 jam setiap harinya, tanpa henti. Kemudian, jika ditengarai terdapat tindakan penipuan dan/atau manipulasi, maka akan langsung dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Memilih aplikasi crypto OJK memang bisa dijadikan salah satu cara teraman untuk bertransaksi pada aset crypto. Hal ini dilakukan, karena ada banyak pilihan aplikasi, yang sayangnya belum terdaftar di OJK maupun Bappebti. Oleh karena itu, bagi yang ingin mencoba berinvestasi dengan crypto, sebaiknya pilih yang legalitasnya bisa terjadi. 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button