Trading / Investasi

Ini 7 Aplikasi Saham Online Terbaik

Investasi dengan saham sekarang ini semakin diminati karena terbukti bisa menjadi sumber pendapatan pasif. Terlebih dengan kemajuan teknologi sekarang ini, orang bisa dengan mudah membeli saham melalui aplikasi. Lalu, apa saja pilihan aplikasi saham online terbaik yang bisa digunakan?

Memilih aplikasi untuk berinvestasi dengan saham memang gampang-gampang susah. Salah memilih aplikasi bisa berakibat fatal dan justru akan kehilangan uang seperti yang sedang ramai diperbincangkan. Oleh karena itu, menggunakan aplikasi saham yang legal bisa menjadi jalan terbaik, karena jelas terjamin sudah mengantongi izin. Inilah daftar aplikasi yang sudah berizin legal:

1. Bareksa

Bisa dibilang, Bareksa adalah pilihan aplikasi saham online terbaik. Alasannya karena, bahkan pemerintah melalui Kementerian Keuangan mempercayakan aplikasi ini untuk jual beli Surat Berharga Negara (SBN). Jadi, sudah jelas terbukti bahwa aplikasi ini legal dan layak dijadikan pilihan.

Jual beli saham pada aplikasi ini bisa dilakukan menggunakan reksadana. Untuk melakukan investasi saham, pengguna perlu membuat akun terlebih dahulu dan melakukan deposit reksa dana. Kemudian, reksadana yang dimiliki bisa digunakan untuk membeli saham. 

2. Bibit

Nama Bibit sudah cukup terkenal sebagai aplikasi yang terbukti aman dan legalitasnya tak perlu diragukan karena sudah terdaftar di OJK. Sama seperti Bareksa, pembelian saham di Bibit dilakukan dengan menggunakan reksadana.

Popularitas Bibit sebagai aplikasi untuk bermain saham dikarenakan kemudahannya dalam pembuatan akun. Prosedur untuk jual beli reksadana tidak membutuhkan biaya apa pun. Selain itu, untuk pencairannya juga bisa dilakukan kapan saja tanpa adanya penalti, dan tak perlu menunggu kurun waktu tertentu. 

3. Ajaib

Jika Bareksa dan Bibit merupakan membutuhkan penggunanya mendepositkan dana dalam bentuk reksadana, maka berbeda dengan Ajaib. Aplikasi ini murni untuk jual beli saham saja. Pengguna bisa langsung bertransaksi saham tanpa perlu melakukan deposit terlebih dahulu.

Aplikasi ini sudah terbukti legal dan aman, serta berada di bawah pengawasan OJK secara langsung. Di samping itu, setiap transaksi saham yang dilakukan melalui aplikasi ini juga tergolong murah, hanya 0,10% untuk transaksi kurang dari 150 juta dalam sehari Jika lebih dari itu, maka kisaran persentasenya juga akan semakin rendah.

4. Stockbit

Keberadaan fitur komunitas yang dimiliki oleh Stockbit sedikit unik dan menarik minat orang untuk menggunakan aplikasi ini. Dengan adanya fitur ini, para trader yang menjadi pengguna bisa saling mengobrol dan bertukar informasi mengenai dunia saham satu sama lain. Yang jelas, Stockbit juga sudah secara resmi terdaftar di OJK, sehingga aman untuk digunakan. 

5. IPOT

Selain saham, IPOT juga menjadi platform investasi reksadana dan ETF. Satu hal yang membuat banyak orang tertarik dengan aplikasi saham yang satu ini adalah tersedianya robot trading. Dengan begitu, pengguna bisa tetap melakukan trading saham secara otomatis dengan harga yang sebelumnya telah ditentukan, kapan pun dan di mana pun. 

6. RTI Business

Aplikasi saham yang satu ini seringkali direkomendasikan sebagai platform yang aman untuk bermain saham. Alasannya karena banyak investor saham kawakan yang menggunakannya. Terlebih lagi, RTI Business juga menyediakan informasi terkait pergerakan yang ada di pasar modal.

Belum lagi, informasi terkait dengan perusahaan juga disediakan secara lengkap oleh aplikasi ini. Sebelum memutuskan untuk membeli saham pada suatu perusahaan, pengguna bisa melakukan riset terlebih dahulu. Informasi tentang pendapatan dan pertumbuhan perusahaan, cash flow, probability, sampai balance sheet tersedia di sini. 

7. Tanam Duit

Tidak hanya Bareksa, Tanam Duit juga menyediakan produk investasi milik pemerintah berupa SBN. Selain itu, selain saham dan SBN, masih ada produk investasi lain yang disediakan, yakni berbagai pilihan asuransi. 

Satu hal yang disenangi para pengguna aplikasi ini adalah adanya fitur untuk melihat semua jenis produk investasi yang dimiliki dalam satu halaman saja. Dengan begitu, proses pemantauan bisa lebih mudah dilakukan.

Ketujuh aplikasi saham online terbaik yang disebutkan pada daftar diatas, semuanya sudah resmi terdaftar dan ada di bawah pengawasan OJK. Oleh karena itu, trader bisa lebih leluasa mempercayakan investasi saham yang dilakukan, tanpa dihantui perasaan bimbang, apakah platform yang digunakan aman atau tidak. 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button