SMP

Macam-macam informasi yg disampaikan melalui radio atau televisi adalah

Macam-macam informasi yg disampaikan melalui radio atau televisi adalah

Pembahasan

Teks berita adalah teks yang berisi suatu kejadian, peristiwa, atau informasi mengenai sesuatu yang telah atau sedang terjadi. Teks berita memiliki manfaat bagi siapa pun, termasuk pelajar karena memberi informasi yang aktual, memberikan data dan fakta tentang suatu kejadian, memberikan pesan agar suatu kejadian buruk yang diberitakan tidak menimpa masyarakat sebagai penerima berita.
Sumber informasi dapat diperoleh melalui media cetak (buku, surat kabar, majalah), media elektronik suara (radio), media elektronik suara dan gambar (televisi), dan media internet.
Media cetak termasuk sumber informasi secara tertulis, sedangkan media elektronik seperti radio dan televisi merupakan sumber informasi lisan. Jenis informasi yang disampaikan melalui radio dan televisi, antara lain informasi politik, informasi ekonomi, informasi gaya hidup, dan sebagainya.

Dengan demikian, jenis informasi melalui radio dan televisi adalah informasi politik, informasi lalu lintas, informasi ekonomi, hiburan, dan sebagainya.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button