Bisnis

Ingin Menjadi Mitra Usaha Gojek?

Mengoptimasi usaha makanan yang tengah dikembangkan dapat dilakukan melalui pelbagai macam upaya, menjadi mitra usaha Gojek misalnya. Ini karena dengan menjadi mitra di perusahaan ini, maka akan memperoleh banyak manfaat yang menguntungkan. Ingin tahu apa saja manfaat tersebut dan bagaimana cara bergabung kemitraan? Berikut akan diterangkan sejumlah informasi detail mengenainya:

Sekilas tentang Gojek

Gojek sedianya dikenal sebagai jasa angkutan yang berbasis teknologi yang telah ada sejak tahun 2010 silam. Perusahaan ini awalnya dikembangkan oleh Nadiem Makarim di kota Jakarta dan kini telah berkembang hingga ke puluhan kota yang ada di Indonesia. Bahkan belakangan terhembus kabar bahwa perusahaan ini telah berekspansi ke negara tetangga.

Kepopuleran dan luasnya jangkauan yang dipunyai oleh perusahaan Gojek sekarang ini membuat banyak orang ingin menjalin kerjasama. Terutama, bagi orang yang punya usaha dalam bidang makanan cepat saji atau lainnya. Apalagi Gojek menyediakan fitur layanan antar cepat berbasis aplikasi yang terintegrasi dan sangat mudah untuk digunakan oleh setiap calon pelanggannya.

Manfaat yang Diperoleh Seseorang Ketika Bergabung Jadi Mitra Usaha Gojek

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, kini semakin banyak yang tergerak untuk menjadi mitra usaha Gojek. Tidak lain karena dengan bergabung menjadi mitra di perusahaan ini, maka orang bisa memperoleh sejumlah manfaat, di antaranya:

  • Bisa menjangkau konsumen dengan lebih luas dan cepat. Ini menjadi poin utama yang menggiurkan bagi setiap pengusaha karena bisa mengenalkan produk makanan yang dimiliki secara tepat sasaran;
  • Tersedia aneka promosi. Melalui berbagai macam fitur promosi yang disediakan oleh pihak pengelola aplikasi, maka pengusaha pun diuntungkan dengan naiknya potensi transaksi oleh pelanggan;
  • Mudah dalam organisasi orderan. Layanan Gojek yang berbasis aplikasi yang telah terintegrasi dengan baik membuat pengusaha tidak repot dalam memonitoring orderan sehingga bisa menerapkan perencanaan usaha dengan tenang;
  • Mekanisme pembayaran yang aman. Terkait teknis pembayaran ini, maka Gojek akan langsung melakukan transfer ke rekening yang didaftarkan sehingga pengusaha bisa merasa aman;
  • Mengikuti trend mutakhir. Salah satu tren yang berkembang belakangan adalah pembayaran praktis menggunakan kode QR yang kini bisa dilakukan di Gojek. Tentunya ini bisa menjadikan usaha terlihat lebih modern dan kekinian; dan
  • Ada akses ke konsumen. Melalui fitur yang disediakan oleh Gojek, kini pengusaha juga mungkin untuk berkomunikasi dengan konsumen secara langsung. Sehingga harapannya bisa meningkatkan peluang untuk memperoleh transaksi berlangganan.

Tata Cara Jadi Mitra Usaha Gojek

Berikutnya, bagi yang tertarik untuk bergabung menjadi mitra usaha di Gojek, kini dapat melakukannya dengan mudah. Yakni cukup dengan mengikuti petunjuk kerja yang diterangkan berikut ini:

1. Siapkan Persyaratan yang Dibutuhkan

Hal pertama yang harus dilakukan calon mitra adalah menyiapkan persyaratan. Dalam hal ini ada perbedaan antara pelaku yang perseorangan dan yang telah berbentuk badan hukum. Bagi yang perseorangan maka cukup menyiapkan persyaratan berupa kartu identitas, NPWP, nomor rekening, serta informasi rinci mengenai kegiatan usaha yang dikembangkan.

Sedangkan bagi yang usahanya telah berbadan hukum maka ada sedikit tambahan persyaratan. Yakni pelaku usaha diwajibkan untuk melampirkan bukti dari Surat Izin Usaha Perdagangannya atau yang biasa dikenal dengan istilah SIUP.

2. Ajukan Permohonan

Apabila semua persyaratan yang disebutkan di atas telah terpenuhi dan disiapkan maka pelaku usaha tinggal mengajukan permohonan. Caranya yakni dengan membuat akun email perusahaan pengusaha terlebih dahulu. Jika sudah memiliki, maka tinggal login lalu kirim berkas pengajuan permohonan secara lengkap kepada akun email official Gojek yang dapat dilihat di website resminya.

3. Tunggulah Konfirmasi Resmi

Seperti pada umumnya, setelah menerima berkas pengajuan yang diberikan oleh calon mitra, maka Gojek akan melakukan verifikasi data. Tentunya hal ini memerlukan waktu yang kadang memakan beberapa hari. Jadi sebagai pengusaha sebaiknya sedikit bersabar dan menunggu konfirmasi resmi yang diberikan. Jika sudah, maka tinggal mengatur strategi yang tepat dalam kemitraan.

Nah, itulah tadi sejumlah informasi yang dapat diuraikan mengenai manfaat menjadi mitra usaha Gojek serta cara untuk bergabungnya. Jadi bagaimana? Setelah memperhatikan penjelasan singkat yang diberikan di atas, tidakkah tertarik untuk menjalin kerjasama segera? Jika iya, maka pastikan dahulu telah memenuhi persyaratannya, lalu segera ajukan permohonannya!

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button