Bisnis

Ingin Tahu Langkah Cara Join Shopee Affiliate? Simak Pembahasan Lengkapnya

Shopee telah mengeluarkan salah satu fitur resminya beberapa saat belakangan ini. Fitur bernama Shopee Affiliate ini bisa digunakan pengguna untuk menghasilkan uang selain dari berjualan di Shopee. Namun apakah itu Shopee Affiliate sebenarnya? Bagaimana cara join Shopee Affiliate untuk bisa bergabung di dalamnya. Artikel ini akan membahas selengkapnya.

Langkah Cara Bergabung di Shopee Affiliate

Untuk bisa menjadi bagian dari Shopee Affiliate, pengguna tentu harus melalui beberapa tahapan. Tahapan tersebut adalah tahapan yang diminta oleh Shopee untuk bisa melakukan tugas sebagai anggota Shopee Affiliate. Caranya pun tidak sulit, hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah dan pengguna akan langsung terdaftar. Berikut langkah-langkahnya:

1. Memenuhi Persyaratan Pendaftaran

Langkah pertama pada cara join Shopee Affiliate tentu saja memenuhi persyaratan yang diminta oleh Shopee. Shopee akan menerapkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar. Persiapkan semua persyaratan dengan baik sebelum memulai pendaftaran. Hal ini tentu ditujukan agar proses pendaftaran Shopee Affiliate tidak terkendala.

2. Mengakses Situs Web Shopee Affiliate

Jika semua persyaratan sudah lengkap, pengguna bisa memulai pendaftaran. Pendaftaran Shopee Affiliate bisa dilakukan melalui situs web resmi yang disediakan oleh Shopee. Pengguna bisa langsung mengaksesnya dari situs web affiliate.shopee.co.id. Pada situs web ini, pengguna akan menyelesaikan semua tahapan pendaftaran hingga berhasil terdaftar.

3. Mengisi Formulir Pendaftaran

Setelah masuk ke situs web, pengguna bisa melakukan login akun terlebih dahulu. Di halaman utama akan ada opsi untuk mendaftar. Saat opsi tersebut dipilih, pengguna akan diarahkan ke halaman formulir. Isi formulir tersebut dengan data pengguna dan pastikan untuk mengisinya dengan benar.

4. Menunggu Hingga Proses Pendaftaran Selesai

Setelah semua data diisikan, pengguna harus melakukan submit data tersebut. Berarti proses pendaftaran sudah selesai. Hanya saja, formulir tersebut akan diproses oleh pihak Shopee. Proses ini akan memerlukan waktu beberapa saat sehingga pengguna harus menunggu. Biasanya proses verifikasi akan selesai dalam maksimal 3 hari kerja.

Persyaratan Join Shopee Affiliate

Untuk bisa terdaftar pada Shopee Affiliate, pengguna juga harus memenuhi beberapa persyaratan. Tenang saja, sama seperti langkah cara join Shopee Affiliate, persyaratan yang diminta tidak terlalu sulit. Persyaratan ini nantinya akan mempermudah pengguna untuk bisa melakukan tugasnya sebagai Anggota Shopee Affiliate. Berikut daftarnya:

1. Memiliki Akun Shopee yang Aktif

Untuk bisa menjadi Shopee Affiliate, pihak Shopee pasti meminta pendaftar untuk memiliki akun Shopee. Hal ini nantinya akan dibutuhkan untuk verifikasi data dan hal-hal lainnya. Pastikan juga akun Shopee yang dimiliki adalah akun yang aktif ya.

2. Memiliki Media Sosial Sesuai Ketentuan

Karena Shopee Affiliate mengharuskan pengguna untuk membuat konten dan mengunggahnya, pengguna memerlukan media sosial sebagai medianya. Shopee menentukan beberapa media sosial yang bisa dipilih oleh pengguna. Pengguna bisa membuat video YouTube, konten TikTok, ataupun unggahan di Instagram dan Twitter.

3. Sosial Media Bersifat Publik

Karena konten ini adalah konten promosi, maka pengguna harus memastikan sosial medianya bersifat publik. Hal ini bertujuan agar konten promosi bisa dijangkau secara luas. Jika akun yang dimiliki masih bersifat privat, maka pengguna bisa mengubah peraturannya menjadi akun publik terlebih dahulu. Atau, pengguna bisa membuat akun baru.

4. Bersedia Membuat Konten Promosi untuk Shopee 

Yang terakhir adalah tentu saja pengguna harus menyetujui untuk membuat konten promosi. Konten promosi yang dibuat diperuntukkan untuk toko-toko di Shopee. Pengguna bisa memilihnya sesuai preferensi. Kemudian, pengguna juga harus menyetujui bahwa konten ini nantinya akan dialihkan hak miliknya menjadi milik Shopee untuk dipublikasikan ulang.

Sekilas Tentang Shopee Affiliate

Istilah Shopee Affiliate sepertinya masih terdengar agak asing bagi sebagian pengguna Shopee. Hal ini dikarenakan memang fitur ini adalah fitur yang baru saja diluncurkan oleh Shopee. Dengan fitur ini, pengguna bisa menghasilkan uang melalui Shopee selain dengan menjadi penjual.

Pengguna yang tergabung dalam Shopee Affiliate akan menjadi konten kreator untuk Shopee. Dengan Shopee Affiliate, pengguna membuat konten promosi yang akan diunggah melalui media sosial. Konten promosi tersebut ditujukan untuk toko resmi atau berlabel bintang di Shopee. Setiap konten yang diunggah akan memiliki nilai uang.

Bagaimana, tidak sulit bukan untuk mengikuti langkah cara join Shopee Affiliate? Hanya dengan beberapa langkah mudah dan persyaratan yang juga mudah, pengguna bisa langsung tergabung dalam Shopee Affiliate. Kini, aplikasi Shopee tidak hanya sebatas digunakan untuk berbelanja, tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai tambahan penghasilan.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button