Bisnis

Cara Memverifikasi Google Bisnis Terupdate!

Kemajuan akan teknologi yang semakin berkembang pesat, membuat sebagian besar pemilik usaha memanfaatkan Google. Ada cara memverifikasi Google bisnis yang dapat dilakukan supaya pencarian akan bisnis yang dijalankan bisa ditelusuri, penasaran bukan? Simak berikut ini ulasan lengkapnya:

Tentang Google Bisnis

Berada di zaman milenial, menjadikan Google sebagai salah satu media terbesar dalam mencari berbagai sumber informasi. Hadirnya Google bisnis menjadi salah satu fitur yang bisa menjadi pilihan para pebisnis dalam mempromosikan produk atau jasa yang dimilikinya. Para pelaku usaha bisa mencantumkan sejumlah informasi yang bisa mempermudah konsumen.

Hal tersebut dimulai dengan memberikan informasi terkait produk yang ditawarkan. Berikutnya pengguna bisa menambahkan keterangan nama bisnis, nomor telepon, alamat perusahaan dan sebagainya. Jangan lupa juga untuk mencantumkan alamat dari website yang dimiliki, supaya mudah untuk ditelusuri.

Cara Memverifikasi Google Bisnis

Bagi pelaku usaha yang baru dan sedang memulai usaha rintisan bisa mencoba Google Bisnis tersebut. Cara memverifikasi google bisnis pun bisa dilakukan dengan sangat mudah, sesuai dengan tahapannya. Berikut langkah langkah yang bisa diikuti yaitu:

  • Tahap pertama yaitu buka laman Google Bisnis dan tekan mulai sekarang.
  • Selanjutnya masukan nama bisnis.
  • Isikan selengkap mungkin keterangan akan alamat dari perusahaan.
  • Berikutnya pengguna bisa menyesuaikan alamat perusahaan dengan Google Maps.
  • Jika sudah lanjutkan dengan menuliskan kategori dari bisnis yang dijalankan dan masukan keterangan lengkap seperti nomor telepon perusahaan dan alamat website.
  • Kemudian akan ada pilihan untuk menerima newsletter atau tidak dan akhiri dengan pilih verifikasi akun.

Bagaimana mudah bukan cara untuk melakukan verifikasi pada akun Google bisnis? Pengguna bisa menunggu balasan dari hasil verifikasi yang dikirimkan pihak Google nantinya. Pastikan juga semua informasi yang diberikan benar, sebab ketika proses verifikasi berlangsung data tidak bisa diubah kembali.

Kegunaan Google Bisnis

Sebuah fitur aplikasi yang dibuat oleh pengembang tentu memiliki tujuan dan fungsinya tersendiri. Begitu juga dengan akun Google bisnis, yang kini banyak dimanfaatkan oleh banyak pebisnis, penasaran bukan apa saja kegunaannya? Nah, berikut penjelasan lengkapnya:

1. Menjadi Tempat Informasi yang Akurat

Kegiatan riset saat ini sudah sangat beragam dan juga fleksibel, terbukti dengan banyaknya generasi milenial yang memanfaatkan Google. Terbukti dari data yang diperoleh bahwa banyak dari konsumen Indonesia melakukan riset lewat smartphone sebelum membeli produk. Di sinilah fungsi Google sebagai media pemberian informasi yang akurat bekerja.

2. Bisnis yang Dijalankan Otomatis Tampil di Google Maps

Jika pengguna telah mendaftarkan bisnisnya di akun Google lengkap beserta keterangannya, maka otomatis akan tampil di Google Maps. Hal ini tentu memudahkan pelanggan atau konsumen yang ingin membeli produk. Membuat bisnis yang dijalankan pun akan dikenal oleh publik.

3. Tempat Usaha Mudah Ditemukan Konsumen

Nah, hal yang sangat penting dan terasa sekali manfaatnya dari penggunaan Google bisnis yaitu mudah ditemukan pengguna. Tampilan Google maps di penelusuran alamat, memudahkan pelanggan untuk menemukannya. Cukup dengan menuliskan alamat dari perusahaan, maka rute dari alamat pun akan muncul.

4. Mendapatkan Ulasan Konsumen

Sebuah ulasan yang diterima dari pelanggan di zaman sekarang adalah hal terpenting, bagaimana tidak? Satu komentar negatif saja bisa memberikan efek yang luar biasa pada sebuah bisnis. Terlebih lagi ulasan positif, tentu akan menjadi referensi bagi konsumen lainnya.

Perubahan zaman membuat sebagian besar konsumen pun sudah lebih selektif dalam memilih tempat penyedia produk. Banyak sebagian besar calon konsumen mempercayai ulasan online terkait produk tertentu. Membuat hasil keputusan yang diambil oleh setiap konsumen dipengaruhi oleh hasil ulasan sebelumnya.

5. Media Komunikasi Antara Pemilik Bisnis dan Konsumen

Setelah cara memverifikasi Google bisnis berhasil dilakukan, maka sekarang para pebisnis bisa mempromosikan produknya dengan jangkauan lebih luas. Tidak hanya itu, akun dari Google bisnis pun digunakan sebagai media untuk berkomunikasi antara pebisnis dan konsumen. Membuat pesanan atau pun pertanyaan akan produk yang dibutuhkan pelanggan bisa diketahui dengan pasti.

Nah, itulah penjelasan cara memverifikasi Google bisnis beserta dengan fungsi dan kegunaanya yang dapat dirasakan. Sekarang para pebisnis tidak perlu lagi bersusah payah untuk melakukan promosi dengan jangkauan pasar yang lebih luas. Cukup dengan menggunakan akun Google, maka produk atau jasa yang akan ditawarkan bisa dengan cepat diketahui konsumen.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button