Bisnis

Inilah Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online!

Bisnis online bukanlah hal tabu di zaman serba digital ini. Untuk bisa bersaing dengan pesaing lainnya dibutuhkan promosi yang efektif untuk mencapai penjualan sesuai target. Berikut, terdapat beberapa contoh kalimat promosi bisnis online yang disesuaikan dengan tips tepat untuk diterapkan. Simak penjelasannya!

1. Diksi yang Tepat

Pertama-tama, dalam menyajikan kalimat promosi harus memilih diksi yang tepat. Dalam hal ini, diksi yang digunakan menyesuaikan dengan produk serta target dari konsumen. Misalnya, jika target pasarnya anak-anak, maka kesannya pun harus lebih seru dan menyenangkan.

Lain halnya dengan targetnya remaja, maka bisa menggunakan diksi yang lebih kekinian dan gaul. Lebih jelasnya, bisa melihat contoh kalimat di bawah ini:

  • “Hati-hati! Jerawat jangan dipencet, bikin kulit bopeng aja! Gunakan saja facial wash dengan pH-nya yang aman banget untuk kulit remajamu! Bahan alami yang digunakan, aman untuk kulitmu.”
  • “Lagi cari tas kekinian? Tepat banget, produk dari X menyajikan tas berkualitas yang bisa bikin kamu lebih PD”.

2. Kalimat Awal yang Memikat

Selanjutnya, gunakan kalimat awal yang memikat. Gunakan kalimat yang sifatnya lebih personal, sehingga terkesan lebih dekat dengan konsumen. Selain itu, bisa pula menyajikan kalimat yang menimbulkan rasa penasaran. Simak contoh berikut ini:

  • “Ingin mendapatkan berat badan ideal? Kamu bisa menggunakan produk X yang sehat untuk diet. Bahannya yang alami diracik khusus oleh dokter profesional. Dijamin, aman untuk tubuhmu. Dukung dengan pola hidup sehat, diet pasti berhasil”
  • “Jerawat membandel? Padahal udah pakai facial wash? Eits, jangan salah, penggunaan facial wash harus disesuaikan dengan jenis kulit kamu ya!”

3. Suguhkan Diskon atau Cashback

Siapa yang tidak suka diskon. Satu hal yang banyak dikejar para konsumen. Diskon bisa beragam bentuknya, misalnya berupa kupon, dan semacamnya. Para pelaku bisnis bisa menyajikan diskon pada kalimat promosi.

Seperti yang diketahui, diskon ataupun cashback menjadi salah satu jurus ampuh yang digunakan pelaku bisnis. Jurus yang satu ini banyak memikat para konsumen. Adapun Contoh kalimat promosi bisnis online bisa disajikan sebagai berikut:

  • “Hanya hari ini, kamu bisa beli smartphone OPPO dengan diskon harga hingga 35%”.
  • “Promo terbatas! Hanya untuk kamu yang belanja min. 200.000, dapat cashback hingga 25%”.

4. Menggunakan Kata yang Mengesankan

Sajikan kalimat promosi dengan kata yang mengesankan. Kata yang dimaksud yakni kata ajaib yang menggambarkan produk tertentu. Suguhan kalimat promosi harus mampu menyihir siapapun yang membacanya. Misalnya, sebagai berikut:

  • “Produk ini tak main-main, kualitasnya sangat terjamin”.
  • “Eksklusif! Produk yang hanya diluncurkan untuk kaum wanita kekinian yang berani tampil lebih beda”.

5. Mencantumkan Manfaat Suatu Produk

Jangan lupa untuk mencantumkan manfaat dari jenis produk yang akan disuguhkan. Poin yang satu ini penting untuk diperhatikan, sehingga konsumen pun mengetahui keuntungan yang akan didapatkan. Namun, hindari pula suguhan keunggulan yang terkesan berlebihan.

Selain manfaatnya, bisa pula menyajikan kandungan yang dimiliki. Dengan demikian, pelaku bisnis lebih terbuka pada calon konsumen. Sehingga, konsumen pun bisa mempertimbangkan untuk membeli. Contoh kalimatnya sebagai berikut:

  • “Aplikasikan facial wash pada kulit jerawat dan buktikan sendiri khasiatnya!”.
  • “Masker yang satu ini menggunakan bahan alami yang siap membuat kulit wajah lebih halus, lembut dan terhindar dari jerawat”.

6. Kalimat Penutup yang Menarik

Sajikan pula pamungkas yang bisa menarik calon konsumen untuk membeli. Pintar-pintarlah dalam merangkai kata yang tepat, sehingga penjualan pun bisa meningkat. Inilah salah satu fungsi penting dari kalimat promosi.

Umumnya, pada kalimat penutup ini disertakan ajakan atau dikenal dengan call to action. Contohnya, bisa simak kalimat di bawah ini:

  • “Diskon-nya hanya hari ini saja. Ayo, klik ‘Beli Sekarang’ sebelum kehabisan!”.
  • “Troli-nya sudah penuh! Saatnya beli sekarang dan dapatkan diskon hingga 50%”.

Demikianlah ulasan terkait contoh kalimat promosi bisnis online yang bisa dicoba. Setiap pelaku usaha bisa menyesuaikan dengan produk yang disuguhkan. Selain itu, kalimat promosi yang tersaji hendaknya bukan iming-imingan semata, melainkan dapat dibuktikan dan dirasakan para konsumen.

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button