SMA

Untuk membuat produk yang menarik diperlukan kreatifitas dalam bentuk?

Untuk membuat produk yang menarik diperlukan kreatifitas dalam bentuk?

Pembahasan

Soal menanyakan tentang pembuatan produk yang menarik diperlukan kreatifitas dalam bentuk apa. Kemasan produk adalah suatu material pembungkus barang yang memiliki fungsi untuk menjelaskan, melindungi, menampung, mengidentifikasi, menampilkan, mempromosikan, dan juga menjaga produk agar tetap bersih. Manfaat Kemasan Produk dan Tujuannya yaitu :

1. Physical Production; pembuatan suatu kemasan produk memiliki tujuan untuk melindungi produk dari adanya iklim, getaran, guncangan, tekanan, dan faktor lain yang mampu merusak produk.

2. Barrier Protection; dalam hal ini, pemasangan kemasan produk bertujuan untuk melindungi produk dari adanya hambatan oksigen,uap, air, debu, dll.

3. Containment of Agglomeration; Pengemasan juga bertujuan demi mengelompokkan produk, sehingga proses penanganan dan penyaluran akan menjadi lebih efisien.

4. Information Transmission; di dalam kemasan juga biasanya tercantum cara penggunaan transportasi, daur ulang, atau cara membuang kemasan tersebut.

5. Reducing Theft; pemberian kemasan produk pun bertujuan untuk mencegah adanya tindak pencurian dengan cara melihat kerusakan fisik yang ada pada kemasan.

6. Convenience; kemasan adalah salah satu fitur yang mampu meningkatkan kenyamanan, distribusi, penanganan, penjualan, tampilan, pembukaan, penutup, penggunaan, dll.

7. Marketing; desain dan label yang menarik pada kemasan bisa digunakan oleh pihak pemasar untuk meningkatkan minat pembeli para konsumen. Berdasarkan penjelasan di atas, pembuatan produk yang menarik diperlukan kreatifitas dalam bentuk kemasan. Karena kemasan memiliki berbagai tujuan salah satunya adalah marketing yang bisa digunakan oleh pihak pemasar untuk meningkatkan minat pembeli para konsumen.

Jadi, jawaban yang tepat adalah >> kemasan.

Semoga membantu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button